Friday, January 4, 2019

4 Macam Sistem Operasi Yang Sering Digunakan 2019


Tekno Sehat - Apa saja sistem operasi yang kamu ketahui ? atau apakah kamu pernah mencoba sistem operasi ini di komputermu ? yup pada tutorial kali ini admin Devia akan membahas tentang sistem operasi yang ada. Sistem operasi adalah  perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras(Hardware) dan perangkat lunak(Software), serta sebagai jurik (daemon) untuk program komputer.

Macam - Macam Sistem Operasi




1.Windows

WÑ–ndоwÑ• аdаlаh salah ѕаtu OS уаng paling bаnуаk dÑ–gunаkаn ѕааt ini. Karena fitur - fitur yang ditawarkan sangat memudahkan bagi penggunanya dan tidak menyulitkan dalam pengoperasianya. Karena dari tahun ke tahun microsoft selalu memperbarui atau mengupdate sistem operasi ini dan produk terakhir yang dikeluarkan oleh microsoft adalah Windows 10. 


2. Mac Os 
Mac Os adalah sistem operasi yang menjadi pesaing windows yang terdekat. Mac OS merupakan sistem operasi yang diciptakan oleh Apple. Kelebihan dari sistem operasi ini adalah memliki tingkat keamanan atau security yang cukup baik dan juga stabil, dan juga tampilan grafis yang sangat baik, sehingga terlihat menarik.


3. Linux
Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source. Artinya open source adalah code pemprograman yang digunakan dapat dirubah sesuai dengan selera si pengguna. Walaupun sistem operasi ini kalah dengan Mac Os dan Windows , tetapi sistem operasi ini banyak menyediakan pilihan untuk kebutuhan kamu.


4. Android
Android merupakan salah satu sistem operasi yang digunakan pada handphone , tablet , mini pc. Sistem operasi ini cukup banyak digunakan karena tampilannya yang mudah. sehingga banyak sekarang developer yang mau mengembangkan sistem operasi android ini. Saat ini sistem operasi android sudah berkembang sampai yang 9




No comments:

Post a Comment